Beli sekarang, bayar nanti

Dapatkan kredit cepat untuk belanja tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai dengan pilihan bayar
dalam 30 hari atau cicilan 3, 6, 12 bulan. Tersedia di 1000+ merchant online & offline.

gplay apps store

FAQ / Pertanyaan yang sering ditanyakan

Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan (bunga 2.6% per bulan).
Kamu bisa mendaftar Kredivo secara online melalui cara berikut:
Untuk mendaftar Kredivo, kamu harus mengikuti persyaratan berikut:
  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Kamu harus mengunggah dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Kartu identitas (KTP) dan swafoto (selfie)
  2. Bukti tempat tinggal: hubungkan akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
  3. Bukti penghasilan: unggah foto NPWP atas namamu sendiri
  • Bayar dalam 30 hari: kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 3.000.000
  • Cicilan: Kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 30.000.000
Kamu bisa melihat batas transaksi cicilan untuk masing-masing tenor cicilan di dalam aplikasi atau website kami.
Kamu dapat berbelanja dengan Kredivo di merchant partner Kredivo. Kamu hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo di halaman pembayaran di website merchant.

Kamu dapat memilih opsi pembayaran dalam 30 hari (bebas bunga) atau dengan cicilan 3 bulan/6 bulan/12 bulan (untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca bagian Cicilan di FAQ ini)

Setelah itu masukkan nomor ponsel terdaftar dan PIN Kredivo kamu, lalu masukkan kode OTP yang akan kamu terima lewat SMS untuk mengkonfirmasi transaksi kamu.
Pembatalan adalah tergantung dari kebijakan pembatalan dari merchant yang bersangkutan. Silahkan hubungi merchant e-commerce terkait jika kamu ingin membatalkan transaksi online sebelum menerima barang. Jika merchant setuju untuk membatalkan pesanan kamu, batas kredit kamu akan secara real time dikembalikan ke akun Kredivo kamu. Dibutuhkan hingga 7 hari kerja untuk memproses pengembalian dana yang sudah kamu bayarkan.

  1. Masuk ke aplikasi Kredivo. Klik Transaksi lalu Bayar. Pilih transaksi yang akan dibayar
  2. Lakukan pembayaran di channel VA yang kamu pilih. Jika melalui ATM/ebanking, kamu akan melihat jumlah tagihan sama dengan transaksi yang dipilih sebelumnya
  3. Apabila kamu tidak melakukan langkah ke-1, kamu akan melihat total seluruh tagihanmu ketika membayar lewat VA
  4. Pengguna BCA dan Permata bisa memasukkan sendiri jumlah yang mau dibayar. Pengguna Mandiri, Indomaret, dan Alfamart harus melakukan langkah ke-1 untuk membayar transaksi tertentu saja
  5. Khusus untuk Alfamart, kamu hanya dapat melakukan 1 kali pembayaran tagihan per hari
  6. Kamu juga bisa membayar tagihan Kredivo melalui Tokopedia. Buka situs atau app Tokopedia, lalu pada laman Pembayaran & Top Up pilih Angsuran Kredit
  7. Apabila kamu menerima email pengingat pembayaran dan hanya ingin membayar jumlah yang tertagih di email, kamu harus melakukan langkah ke-1

Kamu bisa membaca instruksi pembayaran masing-masing channel pembayaran di sini.

Kamu bisa mendaftar melalui aplikasi Kredivo.

Apabila kamu sudah menjadi pengguna Kredivo dengan status teraktivasi, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Kredivo kamu, geser kanan tampilan layar utama lalu klik Daftar Cicilan atau pilih tombol Setelan di kanan bawah lalu pilih Daftar Cicilan.
Pinjaman Tunai atau Personal Loan adalah produk dari Kredivo dimana kamu dapat mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan. Pinjaman Tunai tersedia untuk tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Tenor 30 hari tersedia untuk pengguna Basic dan Premium, sementara tenor 3 bulan dan 6 bulan hanya tersedia untuk pengguna akun Premium saja.
Apabila permohonan akun Kredivo-mu disetujui, kamu akan menerima SMS dan email untuk mengaktivasi akunmu. Aktivasi bisa dilakukan lewat aplikasi atau tautan di dalam email/SMS tersebut. Untuk mengaktivasi, kamu harus mengisi kode OTP yang dikirim via SMS, mengatur PIN 6 digit, dan menjawab 1 (satu) pertanyaan keamanan.

Apabila aktivasi berhasil, kamu akan menerima email konfirmasi aktivasi akun dan email perjanjian penggunaan Kredivo dari PrivyID. Di dalam perjanjian penggunaan Kredivo, kamu akan menemukan foto KTP, data-data dirimu, dan isi perjanjian yang kamu setujui sebagai pengguna Kredivo.

Perjanjian ini akan memiliki tanda tangan digital-mu dan bersifat mengikat secara hukum dan oleh karena itu memiliki kekuatan hukum.
Program referal Kredivo hanya bisa diikuti oleh user yang sudah teraktivasi sebagai user Kredivo.
Apabila kamu sudah menjadi user Kredivo yang teraktivasi, buka aplikasi Kredivo kamu, lalu klik tab Akun, dan klik tombol Share & Earn. Kamu akan melihat kode referal kamu yang bisa kamu bagikan ke teman-temanmu secara langsung atau lewat media sosial kamu seperti Facebook dan Twitter.

Teman yang kamu undang (referee) harus mendaftar menggunakan tautan referal atau kode referal kamu sebagai user Premium Kredivo. Apabila aplikasi Kredivo temanmu disetujui, temanmu akan langsung mendapatkan kredit referal sebesar Rp 100.000 di transaksi pertamanya.

Kamu sebagai pengundang (referrer) akan mendapatkan kredit referal kamu sebesar Rp 100.000 setelah temanmu melakukan transaksi pertamanya.
Apabila transaksi yang kamu lakukan adalah transaksi pertamamu di hari itu (terhitung mulai dari pukul 00:00 WIB) dan nilai transaksi tidak melebihi Rp 200.000, maka kamu hanya perlu login dengan nomor handphone dan PIN Kredivo-mu untuk menyelesaikan transaksi tersebut. Kamu tidak perlu lagi memasukkan OTP.

Fitur ini tersedia untuk semua user Kredivo dan bisa dipakai ketika kamu berbelanja di semua merchant Kredivo. Saat ini fitur ini belum tersedia untuk transaksi di dalam aplikasi Kredivo (contoh: pembelian pulsa, paket data, token PLN, tiket pesawat yang tersedia di dalam aplikasi Kredivo).
Apabila transaksi dilakukan dengan OTP, maka Anda tetap akan berkewajiban membayar lunas transaksi tersebut dan kami tidak bisa membatalkan transaksi tersebut.

Apabila transaksi dilakukan tanpa OTP, Anda harus melaporkan transaksi itu paling lambat 24 jam setelah jam transaksi agar kami bisa memproses keluhan Anda. Apabila pelaporan kami terima di atas 24 jam, maka Anda berkewajiban membayar lunas transaksi tersebut. Kami juga tidak bisa membatalkan transaksi tersebut apabila transaksi dilakukan untuk produk digital.

Produk digital yang dimaksud adalah; pulsa, paket data termasuk paket roaming, token PLN, BPJS, PDAM, telpon pascabayar, tiket pesawat, tiket kereta api, Telkom, isi ulang M-tix, voucher game, voucher belanja, TV kabel, zakat, dan pajak PBB.

Umum


Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan (bunga 2.6% per bulan).
Kamu bisa mendaftar Kredivo secara online melalui cara berikut:
Untuk mendaftar akun Kredivo, kamu harus mengikuti persyaratan berikut:
  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan
Saat ini Kredivo hanya bisa digunakan oleh pengguna yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon. Kami akan segera hadir di kota-kota lain dalam waktu dekat.

Kamu harus mengunggah dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Kartu identitas (KTP) dan swafoto (selfie)
  2. Bukti tempat tinggal: hubungkan akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
  3. Bukti penghasilan: unggah foto NPWP atas namamu sendiri

Kamu tidak akan dikenakan bunga selama kamu melunasi pembayaranmu dalam 30 hari. Biaya yang dikenakan untuk pembayaran dalam 30 hari berupa biaya layanan sebesar 1% dari total nilai transaksi. Khusus untuk transaksi dengan nilai Rp 100.000 ke bawah, kamu akan dikenakan biaya layanan Rp 1.000. Biaya ini akan terlihat sebagai “biaya layanan” pada saat checkout. Biaya layanan ini berlaku di semua merchant, namun tidak akan dikenakan untuk transaksi cicilan, pembelian produk digital di dalam aplikasi Kredivo dan pinjaman tunai.

Apabila kamu memilih pembayaran dengan cicilan, maka kamu akan dikenakan bunga sebesar 2.6% per bulannya.

Apabila kamu terlambat membayar untuk pembayaran apapun ke Kredivo, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

Kredivo tidak mengenakan biaya apapun saat pendaftaran maupun biaya tahunan.

  • Bayar dalam 30 hari: kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 3.000.000
  • Cicilan: Kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 30.000.000
Kamu bisa melihat batas transaksi cicilan yang dihitung secara terpisah sesuai tenor pembayaran di dalam aplikasi atau website kami.

Kamu bisa mengajukan permohonan kenaikan limit langsung di aplikasi Kredivo. Berikut syarat-syarat pengajuan kenaikan limit:

  1. Minimal kamu sudah 3 bulan menjadi Premium User. Jika belum, kamu dapat upgrade akunmu di aplikasi Kredivo
  2. Status akunmu aktif
  3. Mengunggah foto NPWP atas namamu sendiri
  4. Kamu sudah pernah melakukan transaksi dengan Kredivo dan memiliki riwayat pembayaran yang baik
  5. Tidak ada batasan berapa kali kamu dapat mengajukan kenaikan limit. Setelah 3 bulan pengajuan yang pertama, kamu dapat mencoba pengajuan kenaikan limit lagi
  6. Limit maksimum yang bisa kamu dapatkan adalah Rp 30.000.000


Jika kamu telah memenuhi persyaratan-persyaratan diatas, berikut ini cara mengajukan kenaikan limit:

  1. Klik “Ajukan Kenaikan Limit” di dasbor
  2. Klik “Daftar Sekarang”
  3. Unggah foto NPWP atas namamu sendiri dan isi info pekerjaan lalu klik “Kirim”
  4. Aplikasimu telah diterima dan silakan menunggu konfirmasi
Ya, melindungi informasi pribadi kamu adalah prioritas utama kami. Kami mengenkripsi semua data sensitif. Kami juga memberikan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedural untuk melindungi informasi kamu. Kami tidak menjual atau menyewakan informasi kamu kepada siapapun kecuali dibutuhkan oleh instansi terkait untuk mengeluarkan pinjaman kamu atau diperlukan untuk diberikan kepada regulator.
Apabila kamu membutuhkan informasi seputar layanan Kredivo seperti cara pendaftaran, cara pakai, cara pembayaran tagihan kredit Kredivo, bunga dan cicilan per bulan, atau mengalami kendala, kamu bisa menghubungi CS Kredivo atau call center di nomor telepon 0807-1-573348 (0807-1-KREDIV) atau email ke support@kredivo.com.

Beli dengan Kredivo


Bisa, kamu dapat membeli barang secara online di merchant e-commerce rekanan Kredivo seperti Lazada, Bukalapak, Tiket.com, PegiPegi, Blibli, JD.id, atau lainnya, dan memilih metode pembayaran melalui Kredivo. Kamu bisa menggunakan fasilitas bayar dalam 30 hari dengan bunga 0%, atau sistem cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga rendah yaitu 2,6%, tanpa memerlukan kartu kredit.
Melalui metode pembayaran Kredivo, kamu bisa kredit semua produk yang tersedia di merchant rekanan Kredivo sesuai dengan kategorinya, mulai dari fesyen, pulsa, tiket pesawat, atau gadget dan barang elektronik seperti TV, laptop, atau HP secara online tanpa kartu kredit. Pastikan limit kredit-mu mencukupi dan memenuhi ketentuan cicilan (dapat dilihat di bagian Cicilan Kredivo).
Kamu dapat berbelanja dengan Kredivo di merchant partner Kredivo. Kamu hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo di halaman pembayaran di website merchant.

Kamu dapat memilih opsi pembayaran dalam 30 hari (bebas bunga) atau dengan cicilan 3 bulan/6 bulan/12 bulan (untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca bagian Cicilan di FAQ ini)

Masukkan nomor ponsel terdaftar dan PIN Kredivo kamu, lalu masukkan kode OTP yang akan kamu terima lewat SMS untuk mengkonfirmasi transaksi kamu.
Kamu bisa melihat daftar merchant online Kredivo di halaman ini: https://www.kredivo.com/buy/ atau di halaman ‘Merchant’ dalam aplikasi Kredivo.
Pada transaksi online. Setelah kamu menyelesaikan checkout kamu dan mengkonfirmasi pembelian dengan Kredivo Checkout, kamu akan melihat ID transaksi yang disediakan oleh merchant. Silahkan hubungi merchant untuk setiap update status pembelian kamu.
Terdapat 2 alasan untuk ini:
  • Kamu tidak disetujui untuk mendapatkan kredit,
  • Dengan asumsi kamu telah disetujui untuk mendapatkan kredit, salah satu dari hal berikut terjadi: kamu terlambat dalam melakukan pembayaran kamu sehingga akun kamu untuk sementara ditangguhkan, atau batas kredit yang tersisa di akun kamu kurang dari nilai transaksi saat ini.
Pembatalan adalah tergantung dari kebijakan pembatalan dari merchant yang bersangkutan. Silahkan hubungi merchant e-commerce terkait jika kamu ingin membatalkan transaksi online sebelum menerima barang. Jika merchant setuju untuk membatalkan pesanan kamu, batas kredit kamu akan secara real time dikembalikan ke akun Kredivo kamu. Dibutuhkan hingga 7 hari kerja untuk memproses pengembalian dana yang sudah kamu bayarkan.
Pengembalian barang bergantung kepada kebijakan pengembalian dari merchant yang bersangkutan. Silahkan hubungi merchant jika kamu ingin mengembalikan barang kamu. Kredivo hanya akan melakukan pengembalian dana jika merchant menerima barang kamu kembali dan kemudian memproses pengembalian dana. Namun, jika merchant kamu mengeluarkan kredit atau gift card, kamu masih akan bertanggung jawab untuk membayar kembali pinjaman kamu.
Jika kamu mengalami masalah dengan barang yang kamu beli, silakan menghubungi langsung merchant yang bersangkutan.
Pengembalian parsial pertama akan dikreditkan ke tagihan bulanan terakhir yang terkait dengan pinjaman kamu. Jika jumlah pengembalian lebih besar dari jumlah tagihan bulanan terakhir, sisa pengembalian dana tersebut akan diterapkan pada bulan sebelumnya.

Silahkan hubungi support@kredivo.com untuk memproses pengembalian dana parsial kamu.
Apabila transaksi yang kamu lakukan adalah transaksi pertamamu di hari itu (terhitung mulai dari pukul 00:00 WIB) dan nilai transaksi tidak melebihi Rp 200.000, maka kamu hanya perlu login dengan nomor handphone dan PIN Kredivo-mu untuk menyelesaikan transaksi tersebut. Kamu tidak perlu lagi memasukkan OTP.

Fitur ini tersedia untuk semua user Kredivo dan bisa dipakai ketika kamu berbelanja di semua merchant Kredivo. Saat ini fitur ini belum tersedia untuk transaksi di dalam aplikasi Kredivo (contoh: pembelian pulsa, paket data, token PLN, tiket pesawat yang tersedia di dalam aplikasi Kredivo).
Apabila transaksi dilakukan dengan OTP, maka Anda tetap akan berkewajiban membayar lunas transaksi tersebut dan kami tidak bisa membatalkan transaksi tersebut.

Apabila transaksi dilakukan tanpa OTP, Anda harus melaporkan transaksi itu paling lambat 24 jam setelah jam transaksi agar kami bisa memproses keluhan Anda. Apabila pelaporan kami terima di atas 24 jam, maka Anda berkewajiban membayar lunas transaksi tersebut. Kami juga tidak bisa membatalkan transaksi tersebut apabila transaksi dilakukan untuk produk digital.

Produk digital yang dimaksud adalah; pulsa, paket data termasuk paket roaming, token PLN, BPJS, PDAM, telpon pascabayar, tiket pesawat, tiket kereta api, Telkom, isi ulang M-tix, voucher game, voucher belanja, TV kabel, zakat, dan pajak PBB.
Kredivo beroperasi sesuai dengan lisensi peminjaman digital OJK (No. 77/POJK.01/2016), yang juga dikenal sebagai lisensi P2P, yang mengatur pencantuman identitas Pemberi Pinjaman dan Peminjam oleh fasilitator (Kredivo). Identitas Pemberi Pinjaman merupakan salah satu dari berbagai entitas yang bekerjasama dengan Kredivo, mulai dari nama bank, perusahaan multifinansial, hingga seorang individu. Perbedaan antara setiap Pemberi Pinjaman ini tidak akan mempengaruhi kamu sebagai Peminjam. Pemberi Pinjaman ini menunjukkan identitas sumber dana yang membiayai transaksimu.
Limit kredit yang diberikan Kredivo, baik 30 Hari, 3 Bulan, 6 Bulan maupun 12 Bulan merupakan bagian dari satu limit yang berkaitan satu sama lain. Oleh karena itu, setiap transaksi yang terjadi akan mempengaruhi jumlah limit di setiap tenor.

Transaksimu tidak dapat disetujui karena transaksi tersebut melanggar ketetentuan penggunaan Kredivo. Pastikan transaksimu tidak termasuk dalam kategori transaksi berikut:

  1. Transaksi dibuat dengan tujuan untuk menukarkan barang yang dibeli dengan uang tunai, cek atau wesel. Contoh transaksi: pembelian logam mulia.
  2. Transaksi barang di mana pembeli dan penjual adalah orang yang sama atau pihak yang saling berhubungan atau mengenal satu sama lain.

Pastikan transaksi yang kamu buat tidak melanggar ketentuan penggunaan Kredivo dan kamu memiliki riwayat pembayaran tagihan yang baik agar kedepannya transaksimu akan dengan mudah disetujui.

Jika kamu berulang kali mengalami transaksi yang tidak disetujui, silakan coba kembali dalam 1x24 jam kedepan dan pastikan transaksi yang kamu lakukan sesuai dengan ketentuan penggunaan Kredivo.

Akun kamu


Apabila permohonan pembuatan akun Kredivo-mu disetujui, kamu akan menerima SMS dan email untuk mengaktivasi akunmu. Aktivasi bisa dilakukan lewat aplikasi atau tautan di dalam email/SMS tersebut. Untuk mengaktivasi, kamu harus mengisi kode OTP yang dikirim via SMS, mengatur PIN Kredivo sejumlah 6 digit, dan menjawab 1 (satu) pertanyaan keamanan.

Apabila aktivasi berhasil, kamu akan menerima email konfirmasi aktivasi akun dan email perjanjian penggunaan Kredivo dari PrivyID. Di dalam perjanjian penggunaan Kredivo, kamu akan menemukan foto KTP, data-data dirimu, dan isi perjanjian yang kamu setujui sebagai pengguna Kredivo.

Perjanjian ini akan memiliki tanda tangan digital-mu dan bersifat mengikat secara hukum dan oleh karena itu memiliki kekuatan hukum.
PrivyID adalah sebuah perusahaan global penyedia produk tanda tangan digital. Kredivo menggunakan produk PrivyID untuk memverifikasi dan mengirimkan perjanjian penggunaan Kredivo ke seluruh pengguna Kredivo.

Perjanjian penggunaan Kredivo yang dikirimkan dari PrivyID memiliki tanda tangan digitalmu dan oleh karena itu bersifat mengikat secara hukum.
Kamu dapat meninjau riwayat transaksi, jumlah yang jatuh tempo dan yang sudah dibayar dengan masuk ke akun Kredivo kamu melalui aplikasi.
Jika kamu ingin menutup akun Kredivo kamu, silahkan hubungi kami. Akun kamu tidak dapat ditutup sampai kamu sudah melunasi setiap saldo pinjaman Kredivo kamu secara penuh. Selain itu, jika kamu tidak masuk ke akun kamu selama dua tahun, kami dapat menutup akun kamu.
Kamu dapat membaca tentang Kebijakan Privasi kami di sini.
Kamu dapat menemukan Syarat dan Ketentuan kami di sini.
Jika kamu lupa pin Kredivo kamu ketika login, silakan klik “Lupa PIN” pada bagian kanan bawah untuk mereset ulang nomor PIN kamu. Selalu berhati-hati untuk tidak memberikan PIN dan detail akun lainnya kepada siapapun..

Akun Premium Kredivo


Kamu bisa mendaftar melalui aplikasi Kredivo.

Apabila kamu sudah menjadi pengguna Kredivo dengan status teraktivasi, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Kredivo kamu dan klik tombol Upgrade.
Kamu harus mengunggah dokumen-dokumen berikut ini:
  1. Kartu identitas (KTP)
  2. Bukti tempat tinggal
    • Hubungkan 1 akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
  3. Bukti penghasilan
    • Mengunggah foto NPWP atas namamu sendiri
Aplikasi membutuhkan waktu paling lama 1 hari kerja apabila kamu mengirim aplikasi pada Senin - Jumat pukul 9 pagi hingga 5 sore dan hari Sabtu pukul 9 pagi hingga 1 siang. Aplikasi kamu akan diproses pada hari kerja selanjutnya di luar waktu yang disebutkan.
Tidak. Jika pengajuan aplikasi cicilan Kredivo-mu sudah disetujui, kamu hanya perlu checkout dengan username (nomor ponsel) dan PIN Kredivo kamu untuk transaksi cicilan kamu berikutnya.
Cicilan dapat dipilih jika pembelian terdiri dari 1 atau lebih produk dalam 1 keranjang belanja dengan total nilai minimum Rp 1.000.000. Kamu dapat melakukan transaksi cicilan selama batas limit kreditmu masih mencukupi.
Kamu dapat melakukan pembelian barang yang terdiri dari 1 atau lebih produk dalam 1 keranjang belanja dengan total nilai minimum Rp 1.000.000. Misalnya, pembelian barang A seharga Rp 400.000 dan barang B seharga Rp 600.000 dalam 1x transaksi dapat dicicil menggunakan Kredivo.
Saat ini Kredivo tidak mengenakan uang muka apapun.
Cicilan akan jatuh tempo tiap 30 hari dari tanggal transaksimu. Untuk melihat tanggal jatuh tempo cicilan, silakan buka aplikasi Kredivo, lalu klik transaksi.
Saat ini Cicilan Kredivo tersedia untuk opsi 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
Apabila kamu masih memiliki sisa limit transaksi, kamu masih bisa melakukan Cicilan untuk barang lainnya. Silahkan cek limit transaksi kamu di dalam aplikasi Kredivo.
Kamu bisa melihatnya di dalam aplikasi Kredivo.
Apabila kamu melakukan transaksi di e-commerce rekanan Kredivo dan memilih cara pembayaran menggunakan Kredivo, maka simulasi hitungan cicilan dan nominal yang harus dibayarkan per bulannya sesuai dengan tenor yang dipilih dapat kamu temukan di sana.

Pinjaman Tunai Online Kredivo


Pinjaman Tunai atau Personal Loan adalah produk dari Kredivo dimana kamu dapat mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan. Pinjaman Tunai tersedia untuk tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Tenor 30 hari tersedia untuk pengguna Basic dan Premium, sementara tenor 3 bulan dan 6 bulan hanya tersedia untuk pengguna akun Premium saja.
Terdapat 2 jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Tunai.
  • Bunga 2.6% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna dengan akun Premium atau 4% untuk pengguna dengan akun Basic
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu
Pinjaman Tunai dengan tenor 3 bulan dan 6 bulan hanya tersedia untuk pengguna dengan akun Premium. Segera upgrade akun Kredivo-mu agar kamu bisa menikmati fasilitas pinjaman tunai dengan tenor 3 bulan dan 6 bulan ini ya.
Dana pinjaman diterima oleh peminjam dengan maksimal waktu proses 1 (satu) hari kerja. Jika kamu tidak menerima dana dalam kurun waktu tersebut, kamu dapat menghubungi tim customer service kami di 0807-1-573348.
Pinjaman Tunai hanya tersedia untuk pengguna dengan akun Basic atau Premium. Pengguna akun Premium dapat mengakses Pinjaman Tunai dengan tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Pengguna dengan akun Basic dapat mengakses Pinjaman Tunai dengan tenor 30 hari.

Saat ini, hanya pengguna akun Basic terpilih yang telah dapat mengakses Pinjaman Tunai 30 hari. Ke depannya, layanan ini akan dibuka untuk semua pengguna Basic.
Klik Pinjaman Tunai di laman dasbor Kredivo. Pilih tenor yang kamu inginkan dan pilih tujuan pinjaman tunaimu. Setelah itu lengkapi data rekening bankmu untuk transfer pinjaman tunaimu. Rekening bank harus memiliki nama yang sama dengan nama yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Kredivo-mu. Dana akan segera dicairkan maksimal 1 hari kerja.
Batas minimum Pinjaman 30 hari adalah Rp 500.000. Sedangkan untuk Pinjaman 3 bulan/6 bulan adalah Rp 1.000.000.

Batas maksimal Pinjaman Tunai adalah kelipatan terdekat Rp 500.000 dari sisa kredit limit Kredivo kamu.

Contoh:
Sisa kredit limit 6 bulan kamu adalah Rp 5.450.000. Maka batas maksimum Pinjaman 6 bulan kamu adalah Rp 5.000.000.
Ya. Apabila pinjaman disetujui, maka sisa kredit pengguna Kredivo akan berkurang sebanyak pinjaman dan akan kembali setelah semua Pinjaman Tunai berakhir tenornya dan lunas.
Pinjaman tunai akan ditransfer ke rekening bank yang kamu pilih dalam mengajukan pinjaman di aplikasi Kredivo.
Jatuh tempo akan jatuh tiap 30 hari dari tanggal Pinjaman Tunai Anda disetujui. Detail tanggal jatuh tempo dapat dilihat di aplikasi Kredivo.
Anda bisa membayar melalui virtual account BCA, Mandiri, Permata, Indomaret, Alfamart, atau Tokopedia.

Apabila kamu terlambat membayar untuk pembayaran apapun ke Kredivo, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

Pembayaran Produk Digital via Kredivo


  1. Masukkan nomor telepon (untuk pulsa atau paket data) atau nomor meteran PLN kamu
  2. Pilih jumlah yang ingin kamu top up untuk pulsa dan PLN atau paket data yang kamu inginkan
  3. Pastikan kamu sudah mengecek ulang nomor telepon/nomor meteran PLN yang kamu masukkan. Kredivo tidak akan mengembalikan nominal yang sudah kamu bayarkan jika memasukkan nomor yang salah
  4. Masukkan PIN Kredivo-mu, diikuti dengan nomor OTP yang kamu terima via SMS
  5. Kamu akan menerima pulsa/paket data/nomor token PLN kamu secara otomatis. Kredivo akan mengirim konfirmasi transaksi dan tanda terima via email dan SMS

  1. Masukkan ID pelanggan kamu berdasarkan tagihan yang akan dibayar (seperti nomor akun virtual BPJS, ID pelanggan PDAM, ID pelanggan PLN, atau nomor telepon untuk membayar tagihan pascabayar), lalu klik Request Bill
  2. Cek nama dan jumlah tagihan yang tertera. Kredivo tidak akan mengembalikan nominal yang sudah kamu bayarkan jika memasukkan ID pelanggan yang salah
  3. Masukkan PIN Kredivo-mu, diikuti dengan nomor OTP yang kamu terima via SMS
  4. Tagihanmu otomatis sudah terbayar dan Kredivo akan mengirim konfirmasi transaksi serta tanda terima via email dan SMS

  1. Pada aplikasi Kredivo, klik halaman Layanan dan pilih Tiket Pesawat
  2. Isi kolom untuk mencari penerbangan, kemudian pilih penerbangan sesuai preferensimu
  3. Lengkapi detail kontak dan detail penumpang dengan benar
  4. Pilih tipe pembayaran, masukkan PIN Kredivo dan OTP yang dikirimkan. Transaksi selesai

Untuk pertanyaan lebih lanjut atau resolusi pemesanan tiket pesawat, mohon hubungi Customer Service kami di 0807-1-573348 atau email ke support@kredivo.com

  1. Pastikan nomor telepon/nomor meteran PLN yang kamu masukkan sudah benar. Kredivo tidak akan mengembalikan nominal yang sudah kamu bayarkan jika memasukkan nomor telepon/nomor meteran PLN yang salah
  2. Jika kamu belum menerima pulsa/data/nomor token PLN dalam 10 menit setelah memasukkan OTP, mohon hubungi Customer Service kami di 0807-1-573348 atau email ke support@kredivo.com
  3. Kredivo akan menindaklanjuti isu terkait pulsa dan paket data dalam 24 jam, dan untuk prabayar PLN pada hari kerja selanjutnya
  4. Jika transaksimu tidak berhasil, Kredivo akan membatalkan transaksi dan mengembalikan limit kredit kamu. Jika transaksi berhasil, kamu akan menerima notifikasi via email dan SMS

  1. PLN prabayar, PLN pascabayar, PDAM, BPJS dan tagihan telepon pascabayar akan dinonaktifkan setiap hari mulai dari 23:00 WIB hingga 01:00 WIB. Selama periode ini, kamu tidak bisa melakukan transaksi
  2. Jika sewaktu-waktu produk tidak tersedia atau tidak dapat dipilih, berarti penyedia layanan sedang tidak mengaktifkan pembayaran untuk produk tersebut

Membayar Tagihan kamu


  1. Masuk ke aplikasi Kredivo. Klik Transaksi lalu Bayar. Pilih transaksi yang akan dibayar
  2. Lakukan pembayaran di channel VA yang kamu pilih. Jika melalui ATM/ebanking, kamu akan melihat jumlah tagihan sama dengan transaksi yang dipilih sebelumnya
  3. Apabila kamu tidak melakukan langkah ke-1, kamu akan melihat total seluruh tagihanmu ketika membayar lewat VA
  4. Pengguna BCA dan Permata bisa memasukkan sendiri jumlah yang mau dibayar. Pengguna Mandiri, Indomaret, dan Alfamart harus melakukan langkah ke-1 untuk membayar transaksi tertentu saja
  5. Khusus untuk Alfamart, kamu hanya dapat melakukan 1 kali pembayaran tagihan per hari
  6. Kamu juga bisa membayar tagihan Kredivo melalui Tokopedia. Buka situs atau app Tokopedia, lalu pada laman Pembayaran & Top Up pilih Angsuran Kredit
  7. Apabila kamu menerima email pengingat pembayaran dan hanya ingin membayar jumlah yang tertagih di email, kamu harus melakukan langkah ke-1

Kamu bisa membaca instruksi pembayaran masing-masing channel pembayaran di sini.

Kredivo akan mengirimkan email dan SMS untuk mengingatkan kamu tentang pembayaran yang akan datang. Kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan dalam aplikasi. Kami tidak akan mengirimkan email spam atau informasi yang berlebihan kepada kamu.
Setiap pembayaran akan jatuh tempo tepat 30 hari setelah kamu membuat transaksi. Biaya keterlambatan dan bunga akan diberlakukan setiap kelipatan 30 hari dari tanggal transaksi.
Apabila kamu tidak membayar tagihan kamu pada tanggal jatuh tempo, akun kamu akan terblokir hingga kamu melunasi tagihan kamu.

Kamu akan terus mendapat pengingat untuk membayar selama kamu belum membayar. Apabila kamu gagal membayar, maka kami berhak mengambil tindakan berdasarkan perjanjian pinjaman yang kamu tangani seperti penggunaan jasa penagih hutang pihak ketiga dan/atau pelaporan tindakan tidak bayar kamu ke Bank Indonesia.
Jika kamu tidak membayar tagihan kamu dalam 30 hari, biaya keterlambatan dan kredit akan diberlakukan (sama seperti kartu kredit). Kamu memiliki total 90 hari dari tanggal transaksi untuk membayar tagihan kamu jika tidak kamu akan diklasifikasikan sebagai kreditur bermasalah.
Tinjau rincian tagihan kamu dengan login ke akun Kredivo kamu. Jika kamu masih memiliki masalah dengan tagihan kamu, silahkan hubungi kami di support@kredivo.com.
Ya. Kamu dapat membayar tagihan kamu lebih awal dan tidak akan ada sanksi apapun untuk kamu.

Program Referal Kredivo


Program referal Kredivo hanya bisa diikuti oleh user yang sudah teraktivasi sebagai user Kredivo.
Apabila kamu sudah menjadi user Kredivo yang teraktivasi, buka aplikasi Kredivo kamu, lalu klik tab Akun, dan klik tombol Share & Earn. Kamu akan melihat kode referal kamu yang bisa kamu bagikan ke teman-temanmu secara langsung atau lewat media sosial kamu seperti Facebook dan Twitter.

Teman yang kamu undang (referee) harus mendaftar menggunakan tautan referal atau kode referal kamu sebagai user Premium Kredivo. Apabila aplikasi Kredivo temanmu disetujui, temanmu akan langsung mendapatkan kredit referal sebesar Rp 100.000 di transaksi pertamanya.

Kamu sebagai pengundang (referrer) akan mendapatkan kredit referal kamu sebesar Rp 100.000 setelah temanmu melakukan transaksi pertamanya.
Tidak ada batas maksimal untuk Referee yang bisa diundang.
Tidak, kamu baru akan mendapatkan kredit referal ketika Referee tersebut melakukan pembayaran pinjaman (untuk transaksi Bayar dalam 30 Hari) atau pembayaran cicilan pertama (untuk transaksi cicilan).
Kredit referal tidak bisa digabungkan dengan kode diskon merchant. Dalam hal ini, diskon tertinggi akan kamu dapatkan dan diskon yang lebih rendah akan hangus.
Tidak ada batas maksimal berapa banyak kode referal yang bisa kamu dapatkan sebagai Referrer.
Kredit referal tidak memiliki tanggal kadaluarsa.

Transaksi dengan Kode QR


Kunjungi toko offline yang telah bekerja sama menggunakan kode QR Kredivo. Beri tahu kasir bahwa kamu ingin membayar dengan Kredivo dan kasir akan memberikan kode QR. Buka aplikasi Kredivo-mu, pilih menu "Bayar dengan QR", pindai kode QR yang diberikan kasir, lalu selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN dan OTP-mu.
Silakan lihat daftar toko di dalam aplikasi Kredivo tab "Merchant" yang berlabelkan "QR/offline merchants" atau lihat di https://www.kredivo.com/buy/
Tidak, transaksi QR tetap menggunakan limit kredit yang sama seperti ketika kamu bertransaksi di merchant online Kredivo
Tidak, bunga yang dikenakan tetap sama yaitu 0% untuk pembayaran dalam 30 hari dan 2,6% per bulan jika kamu memilih pembayaran cicilan dengan tenor 3, 6 atau 12 bulan

Fitur Uang Muka


Fitur uang muka adalah fitur baru yang membuat kamu bisa melakukan transaksi melebihi sisa limit kreditmu dengan cara membayar kekurangannya melalui uang muka.

User premium yang ingin bertransaksi sebanyak maksimum 30% di atas limit kredit 12 bulan mereka yang tersisa. Contoh:

Limit 12 bulan = 5.000.000
Maksimal jumlah transaksi = 6.500.000
Uang muka yang dibutuhkan = 1.500.000

Beberapa aturan lain dapat dikenakan sewaktu-waktu berdasarkan perhitungan sistem.

  1. Pilih barang yang ingin dibeli, lalu lakukan pembelian melalui halaman checkout Kredivo seperti biasa
  2. Apabila transaksi memenuhi kriteria untuk pembayaran uang muka, maka kamu akan diarahkan ke halaman simulasi pembayaran melalui uang muka. Klik lanjutkan
  3. Lanjutkan ke halaman OTP, dan masukan OTP
  4. Bayar uang muka sesuai jumlah yang tertera dan sebelum tenggat waktu pembayaran.
  5. Apabila transaksi uang muka belum selesai, kamu tidak dapat membayar tagihan lainnya
  6. Transaksi selesai
  7. Lanjutkan melakukan pembayaran cicilan seperti biasa

Beberapa alasan kenapa fitur uang muka tidak muncul untuk transaksi-mu:

- Kamu mempunyai tagihan dengan tenggat waktu 5 hari atau kurang
- Total transaksi lebih besar dari 30% limit maksimum
- Perhitungan limit lainnya yang ditentukan oleh sistem

Ya, jika kamu belum membayar uang muka, kamu dapat membatalkan transaksi di dalam aplikasi Kredivo

  1. Masuk ke halaman dashboard
  2. Klik “Bayar uang muka”
  3. Klik details
  4. Lalu klik batalkan transaksi

Transaksi tidak dapat diselesaikan apabila kamu tidak membayar sesuai jumlah yang tepat.

Kamu dapat refund uang muka-mu atau mengalokasikannya untuk membayar tagihan lainnya dengan telepon bantuan layanan Kredivo 0807-1-573348 atau support@kredivo.com

Kamu bisa melihat dan membayar jumlah uang muka ke nomor virtual account yang sama seperti membayar tagihan. Nomor VA ini unik untuk setiap user. Klik tab “bayar uang muka” di halaman dashboard untuk detail pembayaran.

Apabila kamu tidak membayar dalam waktu 4 jam, transaksi akan otomatis dibatalkan atau tergantung dengan tenggat waktu yang ditentukan oleh merchant.

Apabila terjadi pembatalan penuh oleh merchant, kamu dapat meminta pengembalian atau mengalokasikan uang untuk membayar tagihan lainnya dengan menelepon bantuan layanan Kredivo 0807-1-573348 atau support@kredivo.com

Proses pengembalian dana akan memakan waktu 3-5 hari kerja. Dana pengembalian akan ditransfer ke akun bank yang kamu berikan.

Fitur uang muka hanya tersedia untuk transaksi e-commerce dan tidak tersedia untuk pinjaman tunai, pembelian biller dan travel di dalam aplikasi dan transaksi dengan kode QR.

0-Click Checkout


0-Click Checkout adalah fitur dari Kredivo yang memungkinkan kamu untuk bertransaksi tanpa memasukkan nomor handphone, PIN maupun OTP.

  1. Lakukan transaksi di merchant yang sudah memiliki fitur 0-Click Checkout

  2. Lakukan pembayaran dengan Kredivo seperti biasa

  3. Di halaman login, di bawah kolom nomor handphone dan PIN, klik “Hubungkan akun Kredivo saya ke merchant.”

  4. Selesaikan transaksimu. Setelah transaksi berhasil, kamu akan menerima notifikasi akun telah terhubung dengan merchant tersebut.

Saat ini, fitur ini tersedia di Tokopedia, Bukalapak, dan Tiket.com.

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Klik tab akun
  3. Klik icon settings di kanan atas
  4. Klik “Atur 0-Click Checkout”
  5. Klik hapus untuk menonaktifkan 0-Click Checkout di merchant tersebut

Jika kamu merasa tidak melakukan transaksi, segera nonaktifkan 0-Click Checkout melalui aplikasi Kredivo dan hubungi customer service Kredivo untuk bantuan lebih lanjut di support@kredivo.com atau 0807-1573-348

Asuransi Handphone


Asuransi Handphone Kredivo adalaha layanan asuransi yang dirancang khusus untuk Pengguna Kredivo oleh PT. Simas Insurtech yang bekerjasama dengan PT Pialang Asuransi Indotekno dan Affiliasinya (FUSE) untuk melindungi perangkat handpone dari risiko kerusakan dah kehilangan seperti:

  1. Kerusakan Fisik (kerusakan pada perangkat keras yang dikarenakan adanya insiden tidak disengaja, seperti LCD retak karena terjatuh dan/atau terbentur).

  2. Kehilangan akibat adanya insiden seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan, pencurian.

Perlindungan atas kehilangan atau kerusakan handphone secara langsung atau tidak langsung yang disebabkan oleh risiko sebagai berikut:

  1. Api; atau
  2. Perampokan atau penodongan; atau
  3. Kerusakan karena cairan; atau
  4. Kerusakan fisik yang tidak disengaja

Asuransi Handphone dapat dibeli melalui aplikasi Kredivo dengan meng-klik "Asuransi" di laman dasbor.
Tipe Proteksi yang kamu dapat adalah asuransi handphone dengan pertanggungan sampai dengan seharga handphone yang kamu beli. Pastikan handphonemu memenuhi kriteria ya.

  1. Pastikan handphone yang kamu asuransikan merupakan produk orisinil dan bukan produk refurbish/pasar gelap.
  2. Harga handphone: Rp 1.000.000 - Rp 40.000.000
  3. Usia maksimum dari handphone yang diasuransikan adalah 2 (dua) tahun dari tanggal pembelian
  4. Kamu memiliki bukti pembelian handphone lengkap

Jika kamu membeli asuransi di laman dasbor aplikasi Kredivo, kamu bisa memilih periode perlindungan untuk asuransi handphonemu dari 3,6,12 bulan.
Asuransi yang kamu beli melalui Kredivo akan dibayarkan dengan limit 30 harimu dan akan jatuh tempo dalam waktu 30 hari setelah tanggal pembelian.
Asuransimu akan aktif setelah kamu melakukan proses aktivasi melalui email yang kami kirimkan. Jangan lupa untuk segera aktivasi asuransimu ya.
Kamu bisa mengaktifkan asuransimu dengan meng-klik tautaan di email aktivasi dengan Subject "Pembelian asuransi HP-mu berhasil!". Yuk, segera aktifkan asuransimu!.

Pastikan bahwa semua data di bawah ini terisi dengan benar agar asuransimu dapat langsung teraktivasi:
  1. Nomor IMEI
  2. Foto handphone bagian depan
  3. Foto handphone bagian belakang
  4. Nomor invoice pembelian handphone
  5. Nama toko pembelian handphone
  6. Tanggal pembelian handphone (Invoice Date)
  7. Foto bukti pembelian handphone (Invoice)
Kamu dapat mengajukan klaim asuransi dengan cara meng-klik tautan di email yang kami kirim dengan subject ""Pembelian asuransi HP-mu berhasil! Yuk, segera aktifkan asuransimu!.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi CS Fuse untuk melakukan proses klaim.

Setelah kamu melakukan registrasi klaim, Team Fuse akan menghubungi untuk mengkonfirmasi pengajuan klaim yang telah kamu lakukan.

Pada saat registrasi klaim, pastikan bahwa persyaratan di bawah ini telah terpenuhi agar memudahkan dalam proses pencairan dana.

Klaim Kerusakan Tidak Disengaja:
  1. Foto kerusakan handphone
  2. Foto faktur/tanda terima perbaikan dari pusat perbaikan resmi
  3. Foto surat keterangan rusak total dari pusat perbaikan resmi ( khusus untuk kasus Total Loss Only (TLO) kerusakan lebih dari 75% pada gadget)
  4. Kronologi kejadian
  5. Total nilai penggantian
  6. Nama pada buku tabungan
  7. Nama bank
  8. Nomor rekening dan cabang bank


Klaim Kehilangan Karena Perampokan:
  1. Foto pemaksaan/tindak kekerasan. contoh: kerusakan tas, luka pada tubuh, dll
  2. Foto surat keterangan kehilangan barang dari polisi
  3. Kronologi kejadian
  4. Nama pada buku tabungan
  5. Nama bank
  6. Nomor rekening dan cabang bank
Fuse akan menghubungi kamu apabila ada beberapa dokumen tambahan yang dibutuhkan sebagai pelengkap proses pengajuan klaim.
Pengisian IMEI atau serial number sebagai syarat aktivasi polis, dapat dilakukan melalui email aktivasi dengan Subject ""Pembelian asuransi HP-mu berhasil! Yuk, segera aktifkan asuransimu!"".

Apabila kamu tidak mendapatkan email konfirmasi terkait pembelian asuransi yang sudah dibeli, kamu dapat menghubungi Customer Service Fuse:

Email: csmicro@fuse.co.id
Telepon: (021) 5020-0879
Whatsapp : 0821-2496-7500
(Hari biasa 08.00 - 20.00, akhir pekan 09.00 - 18.00, tutup pada libur Nasional)
Asuransi Handphone tidak dapat dibatalkan dan bersifat non-refundable. Tapi, jika asuransi yang kamu beli melalui Kredivo ditolak oleh pihak Fuse karena handphone yang kamu ingin asuransikan tidak masuk dalam daftar yang dijamin, dana premi yang telah kamu bayarkan akan dikembalikan oleh Fuse berupa pengembalian limit Kredivo-mu.
Kamu dapat melakukan inisiasi pengajuan klaim paling lambat 3 (tiga) hari sejak tanggal insiden terjadi.

Setelah itu, kamu bisa melengkapi dokumen pendukung untuk proses klaim asuransimu maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum pihak asuransi memberikan persetujuan pencairan dana.

  1. Klaim akan diproses dalam waktu maksimum 5 (lima) hari kerja setelah semua dokumen dilengkapi.
  2. Kamu akan segera mendapatkan pencairan dana maksimal 3 (tiga) hari kerja setelah semua syarat telah terverifikasi, dan mendapat persetujuan dari pihak Fuse.

Ada. Nilai premi asuransi yang kamu dapatkan akan dipotong dengan biaya penggantian klaim.
Biaya penggantian klaim premi asuransimu akan berbeda tergantung jenis klaim yang kamu ajukan. Biaya ini akan dibebankan ke nilai premi asuransi yang kamu dapat. Cek detail perhitungannya di bawah ini.

Detail Biaya Klaim Kerusakan Tidak Disengaja
Untuk kerusakan handphone < 75%, biaya yang dikenakan adalah 10% dari penggantian klaim yang didapat dengan nilai minimal biaya Rp 50.000

Contoh:
Nilai klaim premi asuransi Rp 500.000
Maka biaya penggantian klaim asuransi. Rp 50.000
----------------------------------------------------------------------------------------------------- -
Total premi asuransi yang akan kamu terima Rp 450.000

Detail Biaya Klaim Kerusakan Kasus Total Loss Only (TLO) / Kehilangan Karena Perampokan
Untuk kasus Total Loss Only (TLO) dengan kerusakan handphone > 75% atau kehilangan karena perampokan, biaya yang dikenakan adalah depresiasi dari nilai handphone 2% untuk setiap bulannya.

Contoh:
Kamu memiliki asuransi perlindungan 12 bulan dan mengalami kehilangan handphone karena perampokan di bulan ke-6. Dengan harga handphone yang kamu asuransikan adalah Rp 1.000.000

Nilai klaim premi asuransimu: Rp 1.000.000
Biaya pengantian klaim 2% x 6 bulan = 12% Rp 120.000
--------------------------------------------------------------------------------------------------------- -
Total premi asuransi yang akan kamu terima Rp 880.000
Penyebab pengajuan klaim ditolak:

  1. Klaim yang diajukan tidak sesuai dengan benefit/manfaat yang diberikan
  2. Dokumen yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi kronologi yang diajukan
  3. Pelaporan klaim melewati batas waktu 3 (tiga) hari sejak tanggal kejadian
  4. Bukan termasuk barang yang dicover oleh Asuransi Handphone

Asuransi Handphone yang telah kamu beli tidak dapat dipindahtangankan.
Tidak ditanggung. Asuransimu baru akan aktif setelah kamu melakukan proses kelengkapan aktivasi. Jika, terjadi kerusakan pada saat pengiriman maka hal tersebut tidak ditanggung oleh asuransi ini.

Kredivo Voucher


Voucher Kredivo akan menggantikan sistem kode promo dimana pengguna tidak perlu memasukan kode promo di halaman checkout namun hanya perlu memilih atau klik voucher yg bisa aktif digunakan dan layak untuk transaksi tersebut.

  1. Pilih pembayaran di merchant melalui Kredivo

  2. Login menggunakan akun Kredivo

  3. Klik tombol “voucher tersedia untukmu”

  4. Pilih voucher yang ingin kamu gunakan

Masing-masing voucher memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Jika voucher yang kamu ingin gunakan tidak bisa dipilih/tidak ada saat kamu melakukan checkout, maka kemungkinan:

  1. Transaksi tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan voucher

  2. Voucher itu sudah kamu pakai

  3. Voucher sudah habis masa berlakunya

  4. Kuota harian/kuota total voucher telah habis

Apabila terjadi pembatalan oleh merchant, voucher tidak dapat digunakan kembali. Keputusan ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
Satu voucher hanya bisa dipakai 1 (satu) kali. Mohon cek ketentuan voucher di aplikasi Kredivo.
Buka aplikasi Kredivo, lalu buka tab voucher. Kamu akan melihat semua voucher yang tersedia. Harap perhatikan syarat dan ketentuan penggunaan masing-masing voucher.
Saat ini voucher bisa digunakan di transaksi merchant e-commerce, transaksi offline di QR dan Barcode di aplikasi Android Kredivo terbaru.

Voucher tidak bisa digunakan di transaksi pinjaman tunai, donasi, asuransi atau pembelian pulsa, paket data, dan pembayaran tagihan lainnya di aplikasi Kredivo (PLN, PDAM, dan BPJS)
Masing-masing voucher memiliki masa berlaku yang berbeda-beda, mohon cek syarat dan ketentuan setiap voucher.
Jumlah potensi diskon yang tertera di halaman barcode merupakan maksimum diskon yang didapat. Perhitungan sesungguhnya dapat berbeda dari potensi diskon yang tertera di halaman memilih voucher.

Mulai dengan Kredivo

Kredivo dapat diunduh di

Google Play App Store
Terdaftar dan diawasi oleh: ojk