Kamu harus mengunggah dokumen-dokumen berikut ini:
Kamu bisa membaca instruksi pembayaran masing-masing channel pembayaran di sini.
Kamu harus mengunggah dokumen-dokumen berikut ini:
Kamu tidak akan dikenakan bunga selama kamu melunasi pembayaranmu dalam 30 hari. Biaya yang dikenakan untuk pembayaran dalam 30 hari berupa biaya layanan sebesar 1% dari total nilai transaksi.
Khusus untuk transaksi dengan nilai Rp 100.000 ke bawah, kamu akan dikenakan biaya layanan Rp 1.000. Biaya ini akan terlihat sebagai “biaya layanan” pada saat checkout.
Biaya layanan ini berlaku di semua merchant, namun tidak akan dikenakan untuk transaksi cicilan, pembelian produk digital di dalam aplikasi Kredivo dan pinjaman tunai.
Apabila kamu memilih pembayaran dengan cicilan, maka kamu akan dikenakan bunga sebesar 2.6% per bulannya.
Apabila kamu terlambat membayar untuk pembayaran apapun ke Kredivo, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.
Kredivo tidak mengenakan biaya apapun saat pendaftaran maupun biaya tahunan.
Kamu bisa mengajukan permohonan kenaikan limit langsung di aplikasi Kredivo. Berikut syarat-syarat pengajuan kenaikan limit:
Jika kamu telah memenuhi persyaratan-persyaratan diatas, berikut ini cara mengajukan kenaikan limit:
Transaksimu tidak dapat disetujui karena transaksi tersebut melanggar ketetentuan penggunaan Kredivo. Pastikan transaksimu tidak termasuk dalam kategori transaksi berikut:
Pastikan transaksi yang kamu buat tidak melanggar ketentuan penggunaan Kredivo dan kamu memiliki riwayat pembayaran tagihan yang baik agar kedepannya transaksimu akan dengan mudah disetujui.
Jika kamu berulang kali mengalami transaksi yang tidak disetujui, silakan coba kembali dalam 1x24 jam kedepan dan pastikan transaksi yang kamu lakukan sesuai dengan ketentuan penggunaan Kredivo.
Apabila kamu terlambat membayar untuk pembayaran apapun ke Kredivo, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.
Untuk pertanyaan lebih lanjut atau resolusi pemesanan tiket pesawat, mohon hubungi Customer Service kami di 0807-1-573-348 atau email ke support@kredivo.com
Kamu bisa membaca instruksi pembayaran masing-masing channel pembayaran di sini.
Fitur uang muka adalah fitur baru yang membuat kamu bisa melakukan transaksi melebihi sisa limit kreditmu dengan cara membayar kekurangannya melalui uang muka.
User premium yang ingin bertransaksi sebanyak maksimum 30% di atas limit kredit 12 bulan mereka yang tersisa. Contoh:
Limit 12 bulan = 5.000.000
Maksimal jumlah transaksi = 6.500.000
Uang muka yang dibutuhkan = 1.500.000
Beberapa aturan lain dapat dikenakan sewaktu-waktu berdasarkan perhitungan sistem.
Beberapa alasan kenapa fitur uang muka tidak muncul untuk transaksi-mu:
- Kamu mempunyai tagihan dengan tenggat waktu 5 hari atau kurang
- Total transaksi lebih besar dari 30% limit maksimum
- Perhitungan limit lainnya yang ditentukan oleh sistem
Ya, jika kamu belum membayar uang muka, kamu dapat membatalkan transaksi di dalam aplikasi Kredivo
Transaksi tidak dapat diselesaikan apabila kamu tidak membayar sesuai jumlah yang tepat.
Kamu dapat refund uang muka-mu atau mengalokasikannya untuk membayar tagihan lainnya dengan telepon bantuan layanan Kredivo 0807-1-573-348 atau support@kredivo.com
Kamu bisa melihat dan membayar jumlah uang muka ke nomor virtual account yang sama seperti membayar tagihan. Nomor VA ini unik untuk setiap user. Klik tab “bayar uang muka” di halaman dashboard untuk detail pembayaran.
Apabila kamu tidak membayar dalam waktu 4 jam, transaksi akan otomatis dibatalkan atau tergantung dengan tenggat waktu yang ditentukan oleh merchant.
Apabila terjadi pembatalan penuh oleh merchant, kamu dapat meminta pengembalian atau mengalokasikan uang untuk membayar tagihan lainnya dengan menelepon bantuan layanan Kredivo 0807-1-573-348 atau support@kredivo.com
Proses pengembalian dana akan memakan waktu 3-5 hari kerja. Dana pengembalian akan ditransfer ke akun bank yang kamu berikan.
Fitur uang muka hanya tersedia untuk transaksi e-commerce dan tidak tersedia untuk pinjaman tunai, pembelian biller dan travel di dalam aplikasi dan transaksi dengan kode QR.
Kartu Kredivo merupakan kartu hasil kerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna yang menggunakan jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Dengan kartu ini kamu bisa belanja secara offline di jutaan gerai berlogo GPN di seluruh Indonesia dengan limit Kredivo-mu.
Dengan memiliki Kartu Kredivo kamu bisa menikmati beberapa keuntungan berikut:
Saat ini Kartu Kredivo baru tersedia untuk beberapa User Premium. Kedepannya, kami akan segera membuka fitur Kartu Kredivo ini untuk semua user pemilik akun Premium Kredivo.
Untuk user Premium terpilih, kamu bisa mengajukan permintaan Kartu Kredivo melalui aplikasi Kredivo. Caranya:
Kartu Kredivo akan memiliki limit yang sama dengan limit Kredivo-mu.
Di tahun pertama tidak dikenakan biaya apapun untuk memiliki Kartu Kredivo. Namun, di tahun kedua dan selanjutnya akan ada biaya administrasi sebesar Rp 60.000 yang akan otomatis dikurangi dari limit kredit 30 harimu setiap tahun.
Jika limit Kredivo-mu tidak mencukupi, kamu akan menerima notifikasi via aplikasi untuk melakukan pembayaran sebelum masa berlaku kartumu berakhir.
Bunga yang dikenakan sama dengan transaksi biasanya menggunakan Kredivo yaitu 0% untuk Paylater tenor 30 hari dan 2,6% per bulan untuk cicilan tenor 3, 6, 12 bulan.
Proses pengiriman Kartu Kredivo memerlukan waktu maksimal 5 hari kerja.
Kamu bisa cek status pengiriman Kartu Kredivo-mu melalui aplikasi dengan cara:
Tidak bisa. Pastikan kamu memasukkan alamat pengiriman kartu dengan benar sebelum melakukan pengajuan. Karena setelah pengajuan diterima, kami akan memproses pengiriman Kartu Kredivo sesuai alamat yang telah kamu masukkan.
Cara aktivasi Kartu Kredivo:
Kamu bisa menggunakan Kartu Kredivo secara offline di semua jaringan mesin EDC yang menerima pembayaran Kartu Kredivo berlogo GPN di seluruh Indonesia.
Kartu Kredivo tidak dapat kamu gunakan untuk transaksi debit secara online, tarik tunai, transfer atau pembayaran tagihan baik secara online atau melalui ATM.
Caranya mudah:
Pembatalan transaksi adalah kebijakan merchant. Dalam kebanyakan kasus, merchant akan melarang pembatalan transaksi. Jika merchant salah memasukkan nominal, kamu bisa coba meminta merchant untuk melakukan pembatalan transaksi melalui mesin EDC.
Untuk transaksi yang gagal atau tidak berhasil, limit Kredivo-mu akan kami kembalikan. Jika limit tidak kembali, kamu dapat menghubungi customer service kami di nomor telepon 0807-1-573-348 atau email ke support@kredivo.com agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.
Silakan hubungi customer service Kredivo, kami akan membantu melakukan pengecekan untuk kendala limit yang kamu alami.
Transaksimu tidak dapat disetujui karena transaksi tersebut melanggar ketetentuan penggunaan Kredivo. Pastikan transaksimu tidak termasuk dalam kategori transaksi berikut:
Jatuh tempo tagihan dapat dilihat di dalam aplikasi Kredivo.
Cara pembayaran tagihan Kredivo yang berasal dari transaksi Kartu Kredivo sama seperti tagihan Kredivo pada umumnya. Kamu bisa cek cara pembayaran tagihan Kredivo untuk masing-masing channel di sini.
Caranya:
Jika kamu lupa PIN Kartu Kredivo-mu, kamu bisa reset PIN dengan cara:
Jika kamu lupa dimana meletakan kartumu, kamu bisa memblokir sementara Kartu Kredivo dengan cara:
Kalau udah ketemu, kamu bisa mengaktifkan kartunya lagi dengan klik “Buka Kartu” dari aplikasi.
Bisa. Caranya:
Masa berlaku dapat dilihat di Kartu Kredivo-mu. Jika kamu tidak membayarkan biaya administrasi tahunan (jika ada), Kartu Kredivo tidak dapat kamu gunakan.
Jika kartumu terblokir secara permanen, kamu harus menelepon customer service Kredivo untuk meminta kartu baru (biaya tambahan berlaku).
Saat ini, kamu tidak bisa menutup Kartu Kredivo-mu. Tapi kamu bisa memblokir Kartu Kredivo-mu via aplikasi untuk menghindari penggunaan Kartu Kredivo.